Picsart : Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik
Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik

PalingNews – Picsart adalah salah satu aplikasi edit foto jadi kartun. Hanya dengan HP yang kita punya, kita sudah bisa mengutak-atik photo kita seperti, mengganti background. Aslinya, background photo kita adalah halaman sekolah.

Tetapi, dengan Picsart, kita bisa mengganti background photo itu dengan menara Effel, dengan Gedung Putih, dengan hamparan pemandangan yang sejuk, dengan pemandangan pantai yang indah, dan lain-lain.




Lagi Cari Aplikasi edit foto jadi kartun? Pakai Picsart aja!

Itulah sebabnya, sekarang ini, jika kita melihat photo teman atau siapa saja dengan tampilan yang beda, sebaiknya biasa saja. Kerapihan hasil editan ditentukan oleh keterampilan seorang editor. Photo-Photo hoax, iklan kecantikan, atau iklan penurun berat badan, bisa saja dibuat dengan menggunakan aplikasi Picsart.

Dengan Picsart, kita juga bisa memberikan tulisan, bisa pengaruhi warna rambut, bisa pengaruhi warna mata, bisa membuat warna kulit wajah menjadi mulus, bisa memengaruhi photo berwarna menjadi hitam putih, dan lain sebagainya.

Dan jika kamu ingin lebih dekat dengan Aplikasi edit foto menjadi kartun, maka kamu harus untuk mengikuti penjelasannya lengkapnya di bawah ini:

Apa itu Picsart?

Menampilkan foto dan video terbaik di media sosial, sudah jadi salah satu kewajiban pengguna internet. Lebih-lebih jika Kamu memotret dengan kamera, itu bukan tidak mungkin, Kamu tidak bisa memolesnya.

Kemudian edit foto dan video Kamu, supaya sesuai dengan tampilan yang Kamu inginkan. Dan seperti yang dijelaskan di atas, kita bisa menggunakan Picsart. Dirilis pada 14 November 2011, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 juta kali.

Aplikasi ini berbayar, tapi pengguna bisa mengunduhnya secara gratis, dan menjalankannya selama 7 hari sebagai masa percobaan. Tapi, walaupun Picsart gratis untuk digunakan, ia menawarkan lebih sedikit fitur daripada fitur berbayar.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik : Adobe Lightroom Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Wajib Kamu Coba!




Kapan dan siapa yang mendirikan Picsart?

Dibuat oleh Hovhannes Avoyan dan Artavazd Mehrabyn. Pada tahun 2012, aplikasi Picsart diunduh 35 juta kali tiap tahunnya. Pada Januari 2013, aplikasi picsart dirilis untuk pengguna iphone, dan pada Mei, Picsart juga ada untuk ipad.

Pada tahun 2013, aplikasi Picsart memiliki pesan sendiri dan 4 juta pengguna terdaftar hampir tiap hari. Pada November 2013, Picsart sudah mencapai 90 juta pemasangan. Dan pada Desember 2013, Picsart ada di Windows Phone.

Januari 2014 Picsart ada untuk pertama kalinya di OS Windows 8. Pada 8 Maret, aplikasi ini mempunyai 100 juta pemasangan di Android, 30 juta pengguna, 60.000 foto diedit dan diunggah ke Picsart, dan komunitas yang terdiri dari 11 juta editor Picsart.

Pada tahun 2015, Picsart mencapai 65 juta pengguna dan sudah diinstal 250 juta kali. Pada tahun 2016, Picsart mencapai 75 juta pengguna bulanan dan 300 juta pemasangan. Tak hanya itu, picsart konsisten meluncurkan fitur baru untuk menambah tampilan dan kondisi aplikasi.

Dimana kita bisa mendapat Picsart?

Picsart adalah aplikasi yang terlalu powerfull, tapi hingga sementara ini Aplikasi Picsart bukan secara formal ada untuk Pc. Terkecuali Kamu mendambakan menggunakannya pada PC maka aku di sini dengan pedoman tutorial perihal cara untuk memperoleh Picsart untuk PC atau Komputer dengan OS Windows free unduhan.

Aplikasi ini ada secara gratis di Google Play Store dan saya percaya Kamu akan merasa benar-benar bermanfaat jikalau Kamu menghendaki mengedit foto di mana saja. Aplikasi ini udah di install oleh jutaan pengguna Android dan ulasan yang mengatakan itu seluruh.

Berikut ini Link Download Picsart Pro / Download Picsart mod




Mengapa kita perlu memakai Picsart?

Alasan mengapa kita harus menggunakan picsart, adalah karena  aplikasi ini mempunyai beberapa manfaat, seperti yang akan dijelaskan di bawah ini:

1. Melatih Kreatifitas

Picsart ialah aplikasi edit foto yang paling baik , jikalau kamu seorang desaigner aplikasi picsart terlampau cocok untuk kamu gunakan , dan jika kamu amat puas menggambar aplikasi picsart lah jawabannya . Aplikasi Picsart Studio ini hampir serupa dengan Software Photoshop , dimana penggunanya mesti mengedit foto secara manual , alasannya ialah itu aplikasi ini amat cocok untuk melatih kreatifitas kamu , alasannya ialah aplikasi ini bukan instan ibarat aplikasi edit foto lainnya.

2. Melatih Kesabaran

Apabila kamu pernah menggunakan Aplikasi Picsart , Pasti kamu sangat merasa tidak tabah ketika edit foto kamu . ibarat yang kita ketahui bahwa Aplikasi Picsart ialah aplikasi edit foto secara manual , jadi kamu harus melakan edit sesuai dengan impian kamu , kamu sendiri yang harus mengatur sehingga kreatifitas kamu disini sangat di butuhkan , Selain itu kamu harus tabah . dengan kesabaran pasti akan menerima karya yang sangat luar biasa.

3. Menjadi Editor Photo Profesional

Aplikasi Picsart Photos Studio menyediakan banyak fitur yang mampu digunakan oleh penggunanya , banyaknya fitur itu bisa menghasilkan suatu karya foto yang sangat menakjubkan , Namun semua itu tergantung dari kreatifitas masing – masing , Semakin kamu kreatif dengan imajinasi kamu bisa membuat foto selayaknya editor profesional.

4. Menjadi Exist

Ketika kamu edit foto dengan Picsart dan hasil foto tadi di share di Media Sosial maka kamu akan menjadi exist , kamu juga mampu menjadi orang yang terkenal kalau hasil karya kamu sudah di lihat orang banyak .

Tapi semua itu tergantung dari kreatifitas kamu , kamu juga mampu membuat sebuah video tutorial perihal edit foto dengan Picsart ke youtub kalau kamu ingin menyebarkan dengan orang lain.




5. Menciptakan Suatu Karya Yang Hebat

Dengan Picsart kamu mampu mengedit foto dengan sesuka hati , dengan kreatifitas yang kamu miliki kamu bisa menciptakan suatu karya yang sangat menakjubkan dan luar biasa , sudah banyak pengguna aplikasi Picsart yang menciptakan suatu karya yang sangat menakjubkan , salah satunya adalah  Paolo Morucci . dia sudah banyak membuat karya yang sangat keren – keren kamu mampu melihat tutorialnya di youtube kalau kamu ingin berguru edit foto dengan Apliasi Picsart Studio.

Baca Juga : Kinemaster : Aplikasi Edit Foto jadi Video Sudah Pernah Coba?

Bagaimana cara menggunakan picsart?

Kita tahu, Selebgram sering mengupload foto aesthetic sehingga menghasilkan tampilan feed kekinian. Tak jarang ini menimbulkan rasa penasaran banyak orang, dan ingin tahu seperti apa cara mengeditnya.  Nah, kali ini akan dijelaskan secara komplit, termasuk membuat foto biasa jadi seperti karakter anime. Penasaran bagaimana cara menggunakan aplikasi PicsArt? Berikut tutorialnya.

Memberikan Ragam Efek pada Foto

Seperti halnya aplikasi pengeditan lain, PicsArt juga dibekali ragam efek keren. Bahkan, Kamu bisa menambahkan lebih dari satu efek agar tampilan foto terlihat lebih menarik. Untuk menerapkannya, silahkan ikuti langkah berikut.

  • Buka aplikasi PicsArt, kemudian di halaman utama tap menu Effect
  • Setelah itu pilih foto dari galeri atau kamera
  • Selanjutnya pilih salah satu, FX, Pop Art, Paper, dan Artistic
  • Jika sudah, tap sub-effect HDR1, HDR2, atau Smart Blur
  • Bila kurang puas, Kamu juga bisa mengatur tingkat kecerahan maupun blur sesuai keinginan
  • Masih belum cocok juga? Timpali lagi dengan efek lain
  • Terakhir tap Apply, lalu simpan fotonya

Mudah bukan cara menggunakan aplikasi PicsArt untuk menambahkan efek foto? Karena masing-masing individu punya selera berbeda, silahkan berekspresi dan berimajinasi dengan ide yang Kamu miliki.




Memberikan Efek Blur Background

Cara menggunakan aplikasi PicsArt berikutnya adalah menambahkan efek blur pada background foto. Ada beberapa macam pilihan, Radial Blur, Motion Blur, hingga Smart Blur. Penerapannya cukup sederhana, seleksi objek tertentu dan biarkan area lain terlihat blur.

  • Pertama tentu tambahkan foto dari galeri hp
  • Pilih menu Effects, lalu mode Blur
  • Kemudian atur tingkat blur
  • Selanjutnya tap Eraser (ikon penghapus)
  • Hapus area tertentu untuk menghilangkan efek blur
  • Terakhir tap ceklis untuk menyimpan editan

Mudah, kan? Kurang dari 5 menit foto Kamu sudah berubah. Tak perlu menggunakan Photoshop atau Ilustrator, dengan PicsArt proses pengeditan jadi lebih mudah.

Baca Juga : Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File Foto

Membuat Foto Jadi Anime dengan PicsArt

Selanjutnya, Kamu juga bisa menggunakan PicsArt untuk mengubah foto jadi terlihat seperti anime atau karakter kartun. Turorial ini hanya menjelaskan secara singkat langkah-langkah yang mesti dilakukan, untuk hasilnya tergantung keahlian dalam mengatur setiap tools.

  • Jika sudah ada fotonya, silahkan tap menu Beauty
  • Lalu brush bagian-bagian yang ingin dibuat menonjol, misalnya rambut
  • Jika sudah, pilih Effect Magic – Undead
  • Atur Fade jadi 56 atau sesuai keinginan
  • Tap ikon penghapus di bagian atas, atur Size 50, Opacity 25, Hardness 50, kemudian tap checklist
  • Kembali ke menu Beauty, atur Details jadi 50
  • Setelah itu, tap Hair Color dan Eye Color, sesuaikan Opacity, Warna dan Saturation
  • Tap checklist lagi, selanjutnya masuk ke tahap memberikan Effect
  • Terakhir tinggal tap Apply dan simpan fotonya ke galeri




Dan itulah penjelasan lengkap tentang picsart. Selain gratis, kumpulan tutorial PicsArt juga sangat mudah. Tidak perlu menggunakan banyak tools untuk mengedit satu foto, cukup dengan memilih efek dan filter, dalam hitungan detik tampilan foto Kamu akan berubah. Selamat mencoba!

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *