Kinemaster : Aplikasi Edit Foto jadi Video Sudah Pernah Coba?

Kinemaster Aplikasi Edit Foto jadi Video Sudah Pernah Coba
Kinemaster Aplikasi Edit Foto jadi Video Sudah Pernah Coba

PalingNews – Aplikasi Edit Foto jadi Video – Teknologi smartphone secara bertahap menggeser kemuliaan perangkat komputer, hal ini tidak bisa disangkal karena smartphone mempunyai kemampuan yang menyerupai computer, dengan desain kecil yang sanggup dibawa ke mana –mana. Dengan perangkat smartphone ini, kita mampu jalankan tak terhitung hal mulai berkomunikasi, menjelajahi internet, bermain game, dan kenakan aplikasi layaknya komputer.

Untuk kamu yang hobi untuk membuat product multimedia, mungkin sudah terbiasa dengan aplikasi edit foto jadi video, salah satunya adalah Kinemaster. Aplikasi ini banyak digunakan sebagai aplikasi pengeditan video oleh pengguna ponsel cerdas, terutama pengeditan video.




Kinemaster Aplikasi Edit Foto jadi Video Sudah Pernah Coba?

Dan untuk mengenal lebih jauh tentang kinemaster, pada kesempatan ini saya akan memberikan ulasan tentang aplikasi Kinemaster, yang saat ini booming digunakan oleh pengguna ponsel cerdas.

Apa itu Kinemaster?

Kinemaster adalah aplikasi seluler yang dirancang khusus, untuk membantu pengguna Android dan ios memodifikasi video atau foto biasa, menjadi video yang lebih menarik. Kinemaster sendiri diluncurkan oleh perusahaan yang cukup besar bernama Nexstreaming, yang berkantor pusat di Seoul, Korea dan memiliki sebagian cabang di seluruh dunia, seperti di Amerika Serikat, Spanyol, Cina dan Taiwan.

Nexstreaming Corp memang sering terlibat dalam pengembangan perangkat lunak multimedia, untuk perangkat seluler di Korea Selatan dan Internasional. Perusahaan ini menawarkan Nexplayer SDK untuk aplikasi seluler, Nexplayer360 SDK untuk aplikasi video 360, Nexplayer untuk streaming HLS dengan dukungan konten Westvine, Nexplayrstb SDK untuk Android TV dan set-top Box; Nexplayer untuk Tizen.

Nexstreaming menyediakan Nexplayer Html5, untuk memutar dan mengaliri video di seluruh browser desktop dan seluler, termasuk kinemaster. Nexstreaming Corp sendiri didirikan pada tahun 2002, dan Kinemaster lahir pada tahun 2013 dengan jumlah pengguna yang mencapai jutaan orang di sistem Android dan ios.

Rekomendasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik : Picsart : Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik

Kinemaster juga merupakan salah satu aplikasi, yang digunakan untuk mengedit video dari Android. Kinemaster memudahkan pengguna untuk melakukan pengeditan video, sehingga hampir seluruh orang bisa menggukan aplikasi ini.

Seluruh alat yang dibutuhkan ada di menu tampilan. Hanya dengan beberapa sentuhan dan menggabungkan tema, animasi, efek video, kamu sudah bisa menghasilkan khayalan seperti editor video profesional. Aplikasi Kinemaster ini juga ada didalam versi gratis dan juga versi Pro.

Di sisi pengguna, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan video. Cara yang paling umum digunakan adalah dengan menggunakan smartphone. Sebagian lebih serius dengan perangkat kamera dan camcorder, dan beberapa diantara lainnya memilih kamera aksi. Sesudah video diperoleh, langkah selanjutannya adalah memodifikasi video, supaya jadi konten yang tepat untuk digunakan banyak orang.




Dimana kita bisa download kinemaster?

Aplikasi ini punya banyak fitur yang benar-benar canggih, dan bisa membantu proses pengeditan apa pun yang ingin Kamu lakukan.  Seluruh fitur Kinemaster versi pro, bisa digunakan secara gratis. Baik itu dari filter, pengaruh, dampak musik.

Meskipun video final terlihat paripurna dan profesional,kinemaster pro merupakan hasil modifikasi dari aplikasi resmi Kinemaster yang disediakan oleh developer. Jadi, tidak mengherankan jika versi mod punya tambahan yang jauh lebih baik.

Aplikasi kinemaster ini sudah memberi tambahan fitur premium tanpa watermark. Ini memberi Kamu lebih banyak kebebasan untuk mengedit video, dan hasil video Kamu juga terlihat profesional.

Berhubung adanya fitur berupa tanpa Watermark, maka alasan inilah yang membuat jumlah penggunanya lebih meningkat, walaupun aplikasi ini tidak ada di google playstore atau app store.

Salah satu tujuan kenapa pengembang menghadirkan kinemaster versi Pro, yaitu agar lebih mempermudah penggunanya dalam memanfaatkan tiap fitur premium, pada saat menjalankan proses edit video. Biasanya Kamu diharuskan untuk membeli lisensi, pada saat ingin menggunakan fitur premium dari aplikasi itu.

Dibawah ini Link Download Kine Master Pro




Kapan dan siapa yang memperkenalkan kinemaster?

Kinemaster adalah suatu perangkat lunak ponsel pandai, yang khusus digunakan untuk kebutuhan pengeditan video. Perangkat lunak ini, dikembangkan oleh Nex Streaming yang pertama kali dirilis pada tahun 2013, tepatnya pada tanggal 26 Desember 2013.

Mengapa harus menggunakan kinemaster?

Berikut adalah beberapa kelebihan dari aplikasi edit video Kinemaster, yang membuat kamu wajib menggunakannya:

• Resolusi video tinggi

Kelebihan pertama, yang menarik perhatian banyak pengguna adalah kita bisa mengatur resolusi berasal dari 360mp, 720mp, 1080mp sampai yang tertinggi yaitu Ultra Hd.

• Green Screen

Sama seperti software editing video PC seperti Adobe Effects, Adobe Premiere dan aplikasi homogen lainnya, Kinemaster Pro juga menunjang fitur green screen.

• Lebih banyak efek suara

Kamu bisa memperoleh dan menyematkan pengaruh nada untuk video Kamu, seperti nada lonceng, ketukan, ledakan, nada kendaraan, nada binatang, dan masih banyak lagi.

• Musik No Copyright

Ada begitu banyak fitur musik bebas plagiarisme yang dapat Kamu gunakan dengan bebas nanti di latar belakang video Kamu.

• Lebih banyak transisi

Ada begitu banyak transisi di KineMaster VIP sehingga Kamu dapat memilih transisi mana yang ingin Kamu sertakan dalam video Kamu. Setidaknya ada 50+ transisi unik di KineMaster versi berbayar dibandingkan dengan versi reguler.

• Dukungan media

Kinemaster juga mendukung berbagai media yang digunakan. Hampir semua video smartphone didukung oleh aplikasi yang satu ini. Memulai dengan Kinemaster mudah bagi Kamu. Aplikasi ini menampilkan semua media dengan layar serupa.

Apalagi sekarang banyak yang menggunakan kinemaster untuk membuat video pendek atau video pendek seperti video lucu, edit video tiktok dan video inspiratif.

Dan tentunya, menggunakan Kinemaster Pro memang lebih menguntungkan daripada versi gratisnya.  Tetapi perlu diingat, setelah puas mencoba Kinemaster versi pro dengan gratis, sebaiknya belilah versi pro secara resmi agar lebih nyaman ketika digunakan.

Nah, manfaat dari aplikasi Kinemaster ini sangat penting. Jadi, coba Kinemaster segera untuk membuat video keren Kamu.




Baca Juga : Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File Foto

Bagaimana cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster ?

Berikut Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster di Android yang dapat kamu coba:

1. Buka Aplikasi Kinemaster

Pertama, silakan membuka aplikasi Kinemaster di Android kamu.

2. Ketuk Menu “Media Browser”

Untuk bisa memulai proses dalam pengeditan, maka kamu bisa meng klik media browser.

3. Buka dan Cari File

Lalu, silakan mencari dan membuka file yang kamu inginkan.

4. Potong Frame

Jika sudah, kalau kamu ingin melakukan tahap pemotongan frame pada video maka bisa klik area video bagian bawahnya dan pilihlah tanda gunting.

5. Perlambatan Video

Kemudian, kalau kamu ingin melakukan proses pelambatan dan kecepatan pada video, kamu bisa klik area video yang bawah dan pilihlah tanda jam.




6. Menambahkan Subtitle

Kalau ingin videonya lebih bagus, dan kamu ingin menambahkan beberapa teks, kamu bisa memilih layer -> tambahkan teks -> lalu pilih warna yang akan diinginkan sebagai dasar warna teks tersebut. Semakin unik pastinya akan semakin bagus.

7. Menambahkan Suara

Untuk penambahkan yang lainnya adalah suara video yang berfungsi agar video lebih enak didengar dengan tambahan musik-musik yang pastinya sedang trend atau bisa juga kesukaanmu dan bisa diterima oleh banyak kalangan. Kamu bisa klik video > temukan file mp3.

8. Menambahkan Animasi

Kamu bisa menambahkan beberapa animasi atau gambar bergerak pada video atau beberapa gambar dengan watermark yang lucu, pastinya video kamu akan lebih unik dibanding yang lainnya. Kamu bisa klik Layer > Gambar > Lalu tempelkan ke video pada bagian mana saja yang diinginkan dan sesuaikan dengan ukuran yang semestinya.

Dan itulah penjelasan lengkap tentang kinemaster. Apakah kamu sudah memakainya diponselmu? Jika iya, berarti kita sama.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foro Terbaik Adobe Lightroom Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Wajib Kamu Coba!

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *