Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File Foto

PalingNewsMengecilkan file JPG di dalam kehidupan sehari-hari seringkali diperlukan. Dimana karena sering diminta untuk mengunggah file JPG atau JPEG untuk mencukupi sebuah persyaratan. Tapi, yang sering menjadi hambatan yaitu di dalam mengunggah file adalah file yang mempunyai ukuran besar, salah satu cara untuk menangani persoalan itu yaitu dengan suatu cara  mengecilkan ukuran file JPG atau JPEG itu.

Namun meski begitu, masih banyak yang tidak tau cara mengecilkan ukuran file foto. JPG atau JPEG di dalam suatu program komputer merupakan tipe file gambar yang umumnya banyak digunakan untuk bermacam kebutuhan web site. 

Baca Juga : Mau Punya Font Keren di Laptop? Yuk Lihat Caranya!

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File Foto

Alasan penggunaannya tidak lain adalah  ukurannya yang cenderung lebih kecil dibandingkan bermacam jenis file yang lain. Tetapi, di zaman sekarang yang mengharuskan visual yang bagus dan tahu cara membuat  file JPG yang punyai ukuran yang  sangat besar.

Nah, artikel ini akan memberi tambahan penjelasan berkenaan bagaimana cara mengecilkan file JPG maupun Jpeg, pasti cara ini bisa dijalankan tanpa mengurangi kualitas file itu.  Dan berikut caranya.

Cara Mengecilkan File JPG

Karena banyak kepentingan orang dalam mengecilkan file Jpg, hal itu membuat efek cara untuk mengecilkan atau biasa disebut kompres file JPG jadi benar-benar banyak dan bermacam. Berikut ini adalah cara mengecilkan atau mengkompres foto dan gambar yang punya format Jpg.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Link Bitly untuk Memperpendek Link

Di dalam mengecilkan atau mengkompres file Jpg, berikut ini adalah penjelasan dari cara itu. Sebelumnya, Cara itu bisa digunakan secara aman tanpa beri tambahan distorsi pada foto atau gambar yang akan dikecilkan. Artikel ini akan jadi pemandu sampai paham betul cara mengecilkan file JPG sekaligus menjaga juga mutu file JPG yang dihasilkan.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto dan Gambar JPG Secara Online

Cara untuk mengecilkan ukuran foto atau gambar  dengan format file JPG atau JPEG bisa dilakukan secara online. Artinya, didalam mengecilkan ukuran foto, Kamu tidak harus punya aplikasi apapun, baik di laptop maupun di perangkat seluler. 

Maka dari itu, cara ini merupakan cara mengecilkan file JPG secara online. Sebagian situs yang dapat digunakan untuk mendukung mengecilkan file JPG dengan mudah dan cepat adalah seperti iloveimg. Tidak cuman itu, Tool atau situs itu sudah bisa untuk diakses lewat komputer sampai perangkat seluler.

Cara Mengecilkan Size Foto bersama dengan iloveimg

Sebagai aplikasi online yang digunakan untuk mengecilkan ukuran file Jpg, baik foto atau gambar, iloveimg memberi tambahan layanan dengan berbagai tool itu. Tidak hanya tersebut, di dalam iloveimg juga disediakan tool untuk mengedit gambar dari compress sampai resize.

Berikut ini adalah tips untuk menggunakan aplikasi ini, khususnya untuk melakukan kompres pada suatu gambar atau mengecilkan file Jpg, di antaranya yaitu:

  1. Langkah pertama, pilih file yang ingin dikecilkan terlebih dahulu. Kamu bisa membawa efek perintah dengan klik pada tombol Select Images. Ditambah lagi, iloveimg menambahkan layanan yang mewah untuk mengecilkan file atau gambar secara bersamaan.
  2. Sesudah itu, Kamu tinggal mengimbuhkan instruksi untuk klik pada Compress Images. File foto atau gambar yang sudah dimasukkan pada langkah pertama, ketika selesai melakukan proses mengecilkan file, file akan secara langsung diunduh dan disimpan secara otomatis ke komputer atau perangkat seluler.

Itulah cara mengecilkan ukuran file foto. Memang benar-benar menjengkelkan apabila foto tertolak karena ukurannya sangat besar. Tapi kali ini, jangan bingung dan risau. Pasti ada solusinya. Selamat mencoba.

Baca Juga : 4 Peluang Usaha dengan Modal Kecil Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *