Penjelasan Backlink Sekaligus Tips Mencari Backlink Kualitas Terbaik

Penjelasan Backlink Sekaligus Tips Mencari Backlink Kualitas Terbaik
Penjelasan Backlink Sekaligus Tips Mencari Backlink Kualitas Terbaik

PalingNews – Memahami tentang backlink tidak bisa secara singkat, karena komponen SEO yang satu ini cukuplah rumit. Penjelasan backlink sebenarnya sederhana saja, tapi kadang masih terasa sangat membingungkan bagi Anda yang baru mengenal dan belajar tentang teknik SEO.

Manfaat dari backlink sangat penting, untuk itu Anda harus mulai mengerti dan pastinya mempelajari tips atau cara mendapatkan backlink berkualitas terbaik. Supaya website Anda juga semakin mempunyai reputasi yang bagus di mata Google dan pengunjung.

Tentang Pengertian Backlink

Link atau tautan yang dipasang di blog orang lain dan mengarah ke blog Anda, maka itulah yang disebut dengan backlink. Dalam dunia backlink juga dikenal istilah inbound serta external link. Jadi, Anda bisa saja menjadi seorang penerima atau pemberi backlink tersebut.

Backlink sangat berguna dalam menjaga reputasi web Anda, bahkan ia juga mampu membuat web Anda lebih mudah ditemukan oleh pengunjung. Dengan hal ini, trafik website pun semakin meningkat dan semakin banyak orang yang mengetahui tentang blog atau website Anda.

Bagaimana Memperoleh Backlink Berkualitas?

Agar bisa memperoleh backlink dengan kualitas terbaik, pastinya ada beberapa hal yang harus sangat diperhatikan. Lantas apa saja hal-hal yang dimaksud ini? Berikut uraiannya!

Buat Konten yang Unik dan Solutif

Kebanyakan pengguna internet membuka Google untuk mencari informasi atau solusi untuk permasalahan tertentu. Maka dari itu, Anda harus membuat konten yang tak hanya unik dan lengkap saja, tapi juga solutif supaya pengguna tidak enggan membagikan konten tersebut ke media sosial dan sejenisnya.

Konten yang unik nan menarik ini juga dapat membuat beberapa orang tertarik untuk menaruh link mereka di website Anda. Jadi, pembuatan konten pun sebaiknya jangan asal-asalan saja..

Memakai Tools yang Sudah Ada

Mendapatkan backlink berkualitas tak hanya dari segi pembuatan konten yang unik saja, melainkan juga bisa dari penggunaan tools yang tepat seperti Ahrefs, Majestic dan lain sebagainya. Tools semacam ini mempermudah Anda karena biasanya mereka akan menyajikan berbagai data backlink dari website yang dimiliki oleh kompetitor.

Nah, kemudian dari banyaknya data yang ada, semestinya Anda bisa sedikit memilih mana yang dapat Anda jadikan layaknya target dalam hal link building. Namun, untuk penggunaan tools semacam ini memang tidak bisa dilakukan secara gratis, jadi Anda mesti berlangganan dulu untuk memakainya.

Mencoba Guest Blogging

Bagi yang masih pemula mungkin tak begitu paham dengan apa yang dimaksud dengan guest blogging. Istilah ini merujuk pada pembuatan konten secara gratis yang nantinya akan diposting di blog atau situs lain dan meletakkan link yang mengarah ke situs Anda. Bisa dibilang guest blogging merupakan salah satu cara ampuh agar Anda bisa memperoleh backlink yang berkualitas.

Penempatan link ini pun terserah Anda, bisa ditempatkan di bio penulis atau mungkin saat mengutip suatu informasi dalam konten yang telah dibuat. Anda tentu harus mencari dulu blog mana yang tepat dan sesuai dengan kriteria, tidak asal sembarangan memilih begitu saja.

Pembuatan Konten dengan Format Tertentu Tertentu

Memang ada sejumlah konten yang dibuat dengan format tertentu dan ini dapat mendatangkan backlink berkualitas untuk Anda dalam jumlah banyak. Oleh karena itu, Anda harus memahami konten format tertentu apa yang dimaksud di sini.

Contohnya saja seperti pembuatan konten dalam bentuk infografik, listicle, konten tips dan juga penjelasan atau bisa juga yang berupa video dan kuis. Pemahaman tentang bentuk konten tersebut pun berbeda-beda dan Anda harus mempelajarinya supaya tidak keliru

Sejujurnya mencari backlink berkualitas bukan hal mudah dan masih ada banyak lagi cara yang bisa Anda lakukan selain 4 di atas. Jika ingin mudah tanpa ribet, anda bisa membeli layanan backlink premium berkualitas disini

Sekian penjelasan backlink beserta tips mencari backlink berkualitas, semoga memberikan manfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *