Inilah Penyedia Domain dan Hosting Gratis 100% – Begini Cara Dapatkannya

Inilah Penyedia Hosting dan Domain Gratis
Inilah Penyedia Hosting dan Domain Gratis

PalingNews  – Kembali membahas seputar dunia internet, tepatnya membahas tentang domain. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih mendalam apa itu domain, apa fungsi dan bagaiaman memilih domain yang tepat.

Penyedia Domain dan Hosting Gratis

Pengertian Domain

Dikutip dari wikipedia, Domain atau Nama domain (bahasa Inggris: domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti server web atau server surel di jaringan komputer ataupun internet.

Nama domain sendiri memiliki fungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server atau website, selain juga dipakai untuk mengingat nama server maupun website yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP.




Domain ini juga menjadi sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya “News.palingmurah.net”. Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan nama laon  URL, atau alamat situs web.

Pada awalnya nama domain hanya dapat dituliskan dengan ke-26 abjad Latin, namun seiring perkembangan zaman, saat ini telah dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain seperti com, net, org, id, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk sistem nama domain (DNS) adalah sebuah aturan yang dipakai dalam sistem penamaan dari nama domain ini.

Penyedia Domain Gratis

Untuk sebagian besar orang yang mengenal dunia website, keinginan memperoleh penyedia domain gratis tentunya menjadi sebuah hal yang sangat diidamkan. Terlebih lagi jika memikiki ingin membuat suatu situs namun dengan kondisi anggaran yang terbatas.

Sebetulnya, di Internet terdapat banyak sekali domain yang tersebar, baik itu gratis ataupun bertarif alias berbayar.

Banyak sekali diantara kita yang kemungkinan tergiur untuk menggunakan domain yang tidak berbayar. Namun, tetap menjadi perhatian khusus bahwa pada dasarnya terdapat kekurangan yang akan dialamai bilamana menggunakan domain gratis. Salah satu diantara kekurangannya adalah nama domain tersebut tidak familiar.




Tentu akan memiliki kesan berbeda bila Anda menggunakan domain .com yang sangat familiar dan harus mengeluarkan biaya demi bisa menggunakannya.

Namun tetaplah tenang, meski demikian Anda masih tetap bisa menggunakan domain gratis, khususnya untuk para pemula yang ingin membuat website pribadi.

Lalu, dimana saja penyedia domain gratis yang bagus dan bisa digunakan? Baca sampai habis artikel ini untuk menemukan jawabannya

Cara Mendapatkan Domain Gratis

Adapun cara dapatkan domain secara gratis cukuplah mudah, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan :

1. Kunjungi Link berikut  https://cloud.mudahdeal.com

2. Pilih yang Basic, dan klik order sekarang

3. Masukkan domain yang anda inginkan, dan pilih ekstensi  my.id seperti gambar dibawah ini

4. Selanjutnya klik Continue, dan pilih siklus  tahunan seperti gambar dibawah

5. Lakukan pembayaran

6. Selamat, kini anda mendapatkan domain gratis 1 tahun

Hosting dan Domain Gratis

Selain memburu domain gratis, banyak sekali diantara kita mencari-cari yang gratis nya sepaket yaitu Hosting dan domain. Sungguh betapa enaknya hehe.

Baiklah dalam pembahasan kali ini mimin akan menjelasakan Bagaimana Mendapatkan Hosting dan Domain Gratis.

  1. Kunjungi https://www.facebook.com/cahrur.rozid/
  2. Ikuti / add pertemanan
  3. Kirim pesan ke akun facebook tersebut dengan melampirkan link postingan ini
  4. Setelah itu tunggu intruksi / balasan pesan dari pemilik facebook tersebut
  5. Kurang dari 10 menit kalian akan mendapatkan balasan dan Selamat !! Anda Mendapatkan Hosting dan Domain dengan gratis

Atau bisa ikuti instruksi dibawah ini

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *