Mau Punya Font Keren di Laptop? Yuk Lihat Caranya!

Mau Punya Font Keren di Laptop Yuk Lihat Caranya!
Mau Punya Font Keren di Laptop Yuk Lihat Caranya!

PalingNews – Jenuh dengan tampilan font di laptop yang begitu-begitu saja? Ingin ganti namun tidak tahu caranya? Tenang, dikarenakan prosesnya nggak ribet. Yup, betul banget caranya adalah  download font keren gratis

Para pemula pun dapat melakukannya. Tidak hanya mudah dilakukan, download font keren gratis juga sangat menyenangkan. Kebutuhan untuk mengganti font di laptop tak hanya untuk mereka yang bosan saja, tapi bagi anda yang ingin membuat desain menarik pada laptop sehingga menarik perhatian teman-teman saat anda presentasi. 

Mau Punya Font Keren di Laptop? Yuk Lihat Carany!

Nah saat ini, ada sebagian web site yang dapat anda akses untuk mendownload dan menginstal font itu pada laptop anda. Lebih dari satu  dari website itu adalah Dafont dan Google Fonts.Bagi anda yang sudah tahu cara mengubah font di Pc, tentu tidak asing dengan kedua website ini.

Lebih-lebih Dafont sudah sangat populer sekali digunakan banyak pengguna laptop atau PC terkait mengubah font atau tulisan di laptop. Dafont maupun Google Fonts merupakan web penyedia font yang bisa anda unduh secara gratis dan bisa sekaligus digunakan untuk desain grafis. 

Pilihan font-nya pun sangat beragam. Sehingga, anda tidak akan suntuk bila ingin mengganti font satu dengan font lainnya. Tetapi bagaimana caranya? Tanpa berlama-lama berikut cara download font di laptop secara gratis dan nggak ribet:

Cara download font di laptop lewat Dafont

Pertama-Tama, anda bisa akses ke web formal Dafont untuk tahu cara unduh font di laptop. Caranya pun nggak ribet. Baca step-step berikut untuk selengkapnya:

  1. Pertama-Tama, buka browser yang ada di laptop anda.
  2. Sesudah itu, kunjungi web Dafont sebagai berikut: https://www.dafont.com/.
  3. Bila telah memasuki laman Dafont, tentukan font yang disesuaikan selera.
  4. Bila sudah, klik Unduhan font itu.
  5. Proses selesai, font telah terunduh di laptop anda.

Tak sekedar Dafont, anda juga dapat memanfaatkan web site dengan Google Fonts. Caranya sama-sama mudah seperti Dafont, berikut langkah-langkah unduh font lewat Google Fonts:

  1. Buka browser yang ada di laptop anda terlebih dahulu.
  2. Kunjungi web site Google Fonts sebagai berikut: https://fonts.google.com/.
  3. Selelah halaman berhasil dimuat, cari fonts disesuaikan selera.
  4. Bila sudah, klik tombol plus “+” untuk beri tambahan font.
  5. setelah, ketuk tombol Unduhan.
  6. Tunggu sampai selesai dan proses usai.

Cara memberi tambahan font di laptop atau PC

Bila telah mendownload arsip font dari kedua web di atas, pasti anda harus tahu cara memberi tambahan font di laptop atau Pc, tidak? Dengan ini, tulisan atau font pada laptop bisa berubah disesuaikan pilihan anda.

Caranya juga gampang sekali kok. Anda tidak perlu kebingungan didalam memberikan font. Untuk selengkapnya, anda dapat baca langkah-langkah berikut ini:

  1. Ekstrak arsip font yang sudah diunduh tadi.
  2. Pilih salah satu arsip dengan format .Tff.
  3. Klik instal.
  4. Menunggu sampai proses pengunduhan selesai.
  5. Proses selesai, font berhasil diubah. Untuk mengeceknya, anda bisa mengakses Microsoft Word.

Mau dapat penghasilan dari rumah dengan pekerjaan freelance ? Kunjungi situs nya disini

Itulah lebih dari satu tips mengunduh font yang ternyata sangat gampang. Dengan cara mengunduh sendiri di internet, anda bisa mendapat banyak font-font keren sesuai dengan seleramu. Dan pastinya anda akan lebih semangat mengerjakan tugas. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *