Yuk, Cobalah 5 Cara Menggunakan Canva, Platform Desain Online Gratis

Yuk, Cobalah 5 Cara Menggunakan Canva, Platform Desain Online Gratis
Yuk, Cobalah 5 Cara Menggunakan Canva, Platform Desain Online Gratis

PalingNews – Pada saat Anda membuat web site atau toko online tidak hanya konten atau isi web site yang perlu Anda simak, tapi juga desain. Desain pada web site tidak hanya pada tema atau template yang dipakai. Bisa juga berupa logo yang berada di header/sebelah nama web, banner web site, foto yang Anda tampilkan di berbagai halaman termasuk landing page. Nah, untuk itu bagaimana cara menggunakan canva agar websitemu lebih dikenal banyak orang.

Untuk toko online, baik yang berjualan di situs maupun sekedar membuat akun khusus online shop di media sosial Instagram dan Facebook sampai di E-Commerce juga memerlukan desain yang baik pada foto profil misalnya. Berisikan logo, nama usaha online dan juga tagline. Untuk itu ketahuilah cara menggunakan canva agar kamu bisa mendesain berbagai kebutuhan untuk memberikan kemajuan toko online yang sedang kamu jalani sekarang.

Yuk, Cobalah 5 Cara Menggunakan Canva, Platform Desain Online Gratis

Tidak hanya itu desain juga terdapat pada feeds foto katalog yang disusun secara rapih. Mengupload foto di fitur Story pada Instagram, Facebook maupun E-Commerce untuk memberi tambahan pemberitahuan cepat akan product terbaru Anda. Berikut cara menggunakan canva yang bisa kamu coba.

1. Pentingnya Desain Bagi Usaha Online

Miliki desain yang baik pada tampilan web site usaha online atau toko online kami sangat penting. Karena tidak hanya lebih enak dilihat pelanggan maupun calon pembeli ketika datang pertama kali, desain yang baik akan memberikan dampak positif bagi pelaku usaha online yang mempunyai berbagai manfaat.

2.Menyampaikan Kabar

Desain dapat bermanfaat membantu menyampaikan berita baik itu seputar usaha online kami bergerak di bidang apa sampai berkenaan product-product yang Anda sedang keluarkan. Desain yang baik haruslah bisa memberikan info secara akurat kepada pelanggan dengan menggunakan aspek-aspek yang menarik dan tidak bertele-tele.

3.Menarik Minat Beli

Desain dapat membantu menarik minat beli calon pelanggan yang baru pertama kali melihat usaha onlinemu atau pelanggan loyal. Ketimbang hanya menampilkan foto product yang plain, logo berwarna hitam putih berisikan tulisan, coba lah membuatnya lebih menarik. Seperti menaruh aspek gambar di logo, merubah jenis font tegak atau kontiniu, edit foto dengan filter atau menaruh bingkai.

4.Mencerminkan Personality Usaha Online

Desain dapat membangun gambaran Anda atau usaha online Anda sendiri. Dengan desain bagus dan ditambahkan warna pada logo, banner, template bingkai foto dan semacamnya Anda akan mempunyai personality di hadapan orang lain. 

Sebagai contoh jika desain usaha onlinemu dominan warna biru dapat melambangkan kepercayaan dan penuh tanggung jawab. Bisa juga memilih desain warna merah muda untuk terlihat kekinian, fun dan feminin.

5.Membangun Brand Awareness

Kecuali Anda mempunyai bukti diri yang terlihat dari bentuk logo, warna, dan juga jenis huruf pada nama maka nantinya Anda bisa menciptakan rasa familiar di benak pelanggan akan brandmu atau yang dinamakan kesadaraan akan merek (Brand awareness) Usahakan terus dengan desain pada setiap penempatan misalnya perbedaan makna warna pada web site, foto profil, template atau bingkai foto katalog di feeds media sosial maupun e-commerce.

Informasi, untuk membeli canva premium bisa disini dengan harga murah pastinya

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai cara menggunakan canva sehingga Kamu bisa melakukan desain secara online sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *