Mari Ketahui Alasan Orang Mengedit Foto Menggunakan Aplikasi Edit Foto Kekinian

Media sosial jadi salah satu bagian dari hidup manusia saat ini, banyak orang yang banyak menghabiskan waktunya untuk bermain media sosial. Media sosial juga bisa jadi tempat menyimpan kisah hidup kita, di mana kita bisa mengunggah beragam foto atau video. Dan agar foto yang diunggah ke sosial media lebih ciamik, pastinya orang membutuhkan  Aplikasi edit foto kekinian.

Baca Juga : Viral!! Di Tiktok, Aplikasi Edit Make UP Pengantin

Dan sebelum berlanjut untuk rekomendasi  Aplikasi edit foto kekinian, ada tiga alasan kenapa seseorang mengedit fotonya sebelum diunggah ke media sosial atau disebarkan secara online. Berikut alasannya :




Apa Alasan Orang Mengdit Foto Menggunakan Aplikasi edit foto kekinian?

1. Merupakan candu untuk mendongkrak kepercayaan diri

Seorang wanita berusia 24 th yaitu Monica Agrezzi mengatakan bahwa, dulu dirinya hanya mengedit untuk bersenang-senang tetapi lama-kelamaan, dan kemudian jadi candu. Editing yang dilakukan oleh Monica ini, kemudian jadi pendongkrak kepercayaan dirinya di media sosial. Dan hal itu juga jadi sebuah hal yang dicintainya, karena ketika dirinya mengedit foto dia akan terhanyut ke dalamnya.

2. Ingin mendapat banyak “Like”

Pendongkrak kepercayaan diri yang membawa keberuntungan, dengan mengedit foto bisa meningkatkan “Like”. Salah satu yang banyak digunakan adalah editing “Face Tune”. Ini akan menyebabkan wajah pada foto jadi lebih berkarakter, dan meraih kontur pada wajah. Kiera Crump adalah salah satu yang melakukan editing pada fotonya. Laki-Laki ini melakukan editing untuk memutihkan bagian hitam matanya, mengatur pigmentasi kulit, dan melembutkan kulit.




3. Takut diakui jelek

Ketakutan akan diakui jelek adalah salah satu alasan mengapa seorang mengubah wajahnya lewat aplikasi editing, sebelum mengungah fotonya. Mengedit foto adalah sesuatu untuk Gabby Harding, seorang wanita 21 th yang jadi seorang Fashion Blogger.

Baca Juga : Adobe Photoshop Menjadi Aplikasi Edit Foto Selebgram

Dengan mengedit foto, ia bisa mengurangi ketakutan dan kecemasan yang dialami dirinya. Gabby juga mengatakan bahwa dirinya percaya, orang-orang melakukan hal yang serupa di media sosial mereka.

Praktik mengedit foto dan mengubah wajah sampai bagian tubuh, pada foto-foto di media sosial jadi salah satu bagian dari kehidupan maya di media sosial. Beraneka alasan jadi pemicu kenapa seseorang mengedit fotonya, lebih-lebih sampai dirinya terlihat jauh berbeda atau paripurna untuk sang empunya foto.

Apa Saja Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kekinian yang Wajib di Coba?

Dan itulah penjelasan mengenai alasan mengapa orang mengedit fotonya terlebih dahulu, ketika ingin mempostingnya ke media sosial. Selanjutnya, penulis akan memberi tambahan rekomendasi aplikasi edit foto di hp yang cocok untuk kamu coba.




1. Adobe Photoshop Express.

Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi edit foto yang mudah untuk digunakan. Karena pada aplikasi ini, ia mempunyai platform interface yang sederhana. Aplikasi buatan Adobe itu juga memiliki beraneka fitur andalan. Salah satunya adalah Remove Noise.

Fitur itu membuat foto kamu jadi lebih halus, dan tanpa ada noda foto yang mengganggu. Beragam pilihan efek juga bisa diterapkan dengan aplikasi ini. Lebih-lebih, ada fitur yang mempermudah saat edit foto, seperti Auto Fix, Flip and Crop, dan Filter One Touch.

2. Photo Grid.

Keberadaan Foto Grid pasti benar-benar dikenal para pengguna Android. Hal itu disebabkan karena aplikasi ini, punya sistem antarmuka yang simple, dan mudah digunakan. Untuk menerapkan aplikasi ini ke dalam smartphone, kamu tidak perlu memiliki banyak space RAM maupun storage. Karena, sistem ini hanya berukuran 15 MB saja.

Fitur unggulan dari Foto Grid adalah kolase foto yang mencapai 18. Tidak hanya itu, juga terdapat fitur bingkai yang banyak variasi pilihannya. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih berasal dari 10 juta pengguna, dan miliki rating 4,8 bintang di Play Store.

3. Photodirector.

Bagi kamu yang hobi bersama dengan global fotografi, tentu bukan asing bersama dengan aplikasi Photodirector. Dikarenakan telah banyak pemula, lebih-lebih fotografer profesional yang mengenakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga ada di platform operasi Android maupun ios, bersama rating yang lumayan tinggi.

Pemakaian Photodirector untuk edit foto amat gampang. Terhadap aplikasi itu kamu akan terbantukan bersama dengan fitur adjustment, crop, dan fitur one-touch untuk memilter suatu foto.

Tak sekedar fitur primer tadi, aplikasi ini juga terkenal bersama dengan pengaturan cahaya foto yang cool. Para pengguna sanggup mengkreasikan fotonya untuk menimbulkan rona maksimal bersama dengan aplikasi ini.




4. Picsart Photo & Video Editor.

Aplikasi Picsart Photo merupakan salah satu sistem paling baik yang tersedia di Play Store, maupun App Store. Aplikasi ini lumayan ringan untuk digunakan oleh para pemula. Sistem ini juga mempunyai fitur unggulan di dalam menghasilkan foto. Salah satunya adalah mengubah background disesuaikan kemauan.

Baca Juga : Ternyata ini Yang Perlu Di Pelajari Dalam Mengedit Foto Di Aplikasi Snapseed

Untuk memberi tambahan suatu karya yang berbeda, aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk mengubah pengaruh rona jadi lebih tajam. Masih banyak ulang fitur yang dapat diaplikasikan terhadap foto yang akan diedit bersama dengan gampang. Dikarenakan aplikasi ini mengenakan platform one-touch yang mengimbuhkan kesan simple bagi penggunannya.

5. Pixlr.

Fitur unggulan berasal dari aplikasi editing photo Pixlr adalah fitur filter yang diberikan. Terdapat beraneka filter siap digunakan untuk memperindah foto. Tak sekedar tersebut, aplikasi ini juga miliki fitur untuk menggabungkan dua buah foto jadi satu.

Sistem edit foto berasal dari Inmagine Lab punya lebih berasal dari 1 juta pengguna di Play Store maupun App Store. Lebih-lebih mempunyai rating tinggi, bersama ulasan yang positif.

6. Prisma Art Effect Photo Editor.

Prisma Labs, inc menambahkan suatu aplikasi edit foto menarik yang dipakai oleh lebih berasal dari 120 juta pengguna di semua global. Aplikasi ini juga selalu menambahkan update filter terbaru tiap-tiap hari.

Pengguna juga diberikan fitur-fitur untuk mempertajam warna sebuah foto. Selain itu, fitur unggulan aplikasi ini adalah menghilangkan sebuah watermark dengan sekali sentuh. Prisma Art Effect Photo Editor dapat diunduh melalui App Store, maupun Google Play Store.




7. Photo Lab Picture Editor & Art.

Photo Lab Picture memberikan lebih dari 800 efek untuk mempercantik tampilan foto. Pengguna aplikasi ini hanya perlu mengupload foto ke dalam aplikasi, dan memilih efek yang akan dipakai.

Kemudian secara otomatis aplikasi akan mengubah foto tersebut dengan efek yang jauh lebih bagus. Tidak hanya satu efek saja yang bisa diterapkan pada foto yang akan di edit. Namun, pengguna dapat mengaplikasi lebih dari dua efek sekaligus ke dalam foto.

Aplikasi Photo Lab dapat di download melalui Google Play Store, maupun App Store bagi pengguna iOS. Aplikasi ini memiliki rating bintang 4,5, dengan lebih dari 2 juta pengguna.

8. Snapseed.

Google juga membuat sebuah aplikasi terbaik untuk pengguna Android, maupun iOS. Aplikasi tersebut bernama Snapseed. Tampilan, dan penggunaan pada platform ini sangatlah mudah dan sederhana. Bahkan, dapat menggunakan bahasa Indonesia di setiap fitur yang diberikan.

Pada aplikasi ini, fitur-fitur dasar editing seperti crop, rotasi, kecerahan, dapat diaplikasikan ke dalam foto hanya dengan cukup sekali sentuh. Selain itu, aplikasi edit dari Google ini juga didukung oleh berkas Digital Native. Artinya terdapat support dari perkembangan dunia digital yang selalu update.

Dan itulah sedikit penjelasan tentang Aplikasi edit foto kekinian dan alasannya, apakah kamu sudah mengedit fotomu hari ini? Jika tidak, aplikasi mana yanga menarik hatimu untuk dipalikasikan? Tulis dikolom komentar, ya!




Baca Juga : Adobe Lightroom Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Wajib Kamu Coba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *