Aplikasi Remote Desktop untuk Windows

Pasti kalian yang pengguna windows dan masih awan tentang rdp kebingungan cara meremote rdp menggunakan apa? penjelasan ini akan bantu anda

Seperti yang kita ketahui, meremote adalah mengakses sesutu dari jarak jauh  atau mengoperasikan sesuai dari tempat lain dengan bantuan internet. Jika kita telusui di google banyak sekali aplikasi atau softwere yang dapat kita gunakan dalam mengakses jarak jauh. pada kesempatan ini kita akan bahas tentang Aplikasi Remote Desktop untuk Windows

Sebelum ke penjelasan dan tutorial lebih jauh, gambaran remote dekstop ini tidak sebatas kita bisa meremote pc dari jarak jauh saja, namun hal yang lebih luas aplikasi remote dekstop bisa kita gunakan untuk mengakses server/rdp melalui perangkat lokal.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Sewa RDP Windows Murah Berkualitas

Remote PC pake aplikasi apa?

Banyak yang masih bingung saat mau meremote PC harus memakai aplikasi apa? yang pertama kalian bisa menggunakan Chrome remote dekstop. Chrome Remote Desktop merupakan aplikasi remote PC gratis yang bisa digunakan melalui peramban Chrome. Kamu dapat menjalankan aplikasi ini dengan jarak jauh dan mengoperasikan antar-platform yang berbeda dengan praktis dan aman.

Microsoft Remote Desktop untuk apa?

Masih dengan topik pembahasan yang sama, Remote Desktop Connection (RDC) adalah teknologi Microsoft yang memungkinkan satu komputer (misalnya, laptop kerja Anda yang dibawa ke rumah) untuk menyambungkan melalui jaringan atau Internet ke PC di tempat kerja Anda.

Baca Juga : Ketahui Apa Saja Keuntungan Menggunakan RDP

Putty Remote Dekstop

Selanjutnya apliaksi yang bisa kamu gunakan saat ingin meremote dari jarak jauh ialah Putty. softwre ini terbilang lebih simple dan mudah. Sampai saat ini mayoritas menggunakan Putty untuk meremote vps, perlu di ingat kalau aplikasi Putty hanya digunakan untuk meremote vps server, jadi kalian tidak bisa meremote windows / RDP dari Putty.

Remote Dekstop Connection

Kebalikan dari Putty, RDC atau remote dekstop connection ialah softwere yang digunakan untuk meremote RDP windows. Kebanyakan masih menggunakan softwere ini karena alasan gratis dan softwere ini sudah tersedia di pc secara default, kalian tinggal pakai saja.

baca Juga ; RDP Murah : Penjelasan, Tips , Serta Panduan Lengkap Tentang RDP

Fitur apa yang disediakan oleh aplikasi remote desktop?

Dari segi manfaat, Remote Desktop adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengakses perangkat jarak jauh mereka melalui jaringan, biasanya internet. Ini memungkinkan individu untuk terhubung ke perangkat jarak jauh mereka dan berinteraksi dengan mereka seolah-olah mereka hadir secara fisik di depan mereka.

Manfaat dari aplikasi remote desktop

  • Kamu dapat meremote device lain dari jarak jauh
  • Tidak memerlukan biaya karena banyak softwere yang gratis
  • Hanya membutuhkan internet untuk penghubung satu device dengan device lain
  • Lebih menghemat waktu
  • Lebih menghemat tenaga

Baca Juga : Apa itu rdp? Bagaimana Cara Menggunakan dan Apa Saja Keunggulannya

Bagaimana, sekarang kamu sudah tau apa saja Aplikasi Remote Desktop untuk Windows yang bisa kamu gunakan, sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang tersedia namun akan kita bahas pada kesempatan lainnya. aplikasi yang diterangkan diatas bisa diakses melewati widows dan gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *