5 Cara Menjadi Blogger Sukses Bagi Pemula

Cara Menjadi Blogger Sukses Bagi Pemula
Cara Menjadi Blogger Sukses Bagi Pemula

PalingNews – Siapapun bisa saja menjadi seorang blogger yang sukses. Tetapi, masih banyak ilmu yang perlu Kamu ketahui untuk memulai sesuatu menjadi blogger. Nah, untuk itu ketahuilah cara menjadi blogger sukses sehingga Kamu bisa menjadi bloger sukses seperti yang Kamu inginkan.

Pastinya bagi pemula akan merasa kebingungan untuk dapat memulai langkahnya dari mana. Sampai pada akhirnya banyak yang putus asa dan berhenti di tengah jalan. Oleh karena itu, di dalam artikel ini akan membahas cara menjadi blogger sukses bagi pemula ketika memasuki dunia blogger.

Cara Menjadi Blogger yang Sukses Bagi Pemula

1. Memilih domain yang mudah diingat

Domain atau nama dari suatu alamat situs website merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan, bahkan bagi para calon pembaca atau pengunjung blog.  Maka dari itu sebagai seorang blogger sangatlah perlu untuk memilih nama domain yang mudah diingat. Misalnya saja memilih menggunakan nama yang mudah untuk dibaca, pengejaannya tidak sulit dan juga tetap unik dan juga menarik. 

2. Memilih topik menarik 

Setelah selesai memilih nama domain, maka langkah pada akhirnya adalah dengan mempertimbangkan topik apa yang akan dibahas di di dalam blog Kamu. Untuk memudahkan didalam memilih topik, Kamu dapat menyimpulkan pembahasan utama yang akan menjadi karakteristik khas dari blog Kamu.

Contohnya bila Kamu ingin membahas konten yang terkait dengan kesehatan, fashion, lifestyle, pendidikan, cerita lawak, cerita horor, konten tutorial, review barang, review makanan, review film, review buku dan masih banyak lagi. 

Dengan menentukan bidang utama pada blog maka dapat mempermudah di dalam menentukan topik yang menarik. Tetapi bila masih merasa kesulitan didalam menemukan tema maka cobalah lebih mengenal berkaitan bahasan atau isu yang saat ini tengah banyak dibicarakan. Atau bisa juga dengan melacak inspirasi dari website blogger lainnya. 

3. Menaikkan kemampuan menulis 

Cara menjadi blogger sukses selanjutannya adalah dengan menaikkan kemampuan dalam menulis. Janganlah mudah senang dengan hasil karyamu yang ada didalam blog. Perbanyaklah dalam membaca buku atau membaca tulisan pada blog lain. Bisa juga dengan mencoba menulis dengan cara penulisan yang berbeda atau baru. 

Beragam ragam jenis tulisan dapat Kamu baca di dalam buku yang berkenaan dengan pengetahuan jurnalistik atau karya sastra. Kamu juga dapat mengikuti pelatihan ataupun seminar terkait penulisan artikel yang saat ini sudah banyak digelar baik secara offline atau online, dan juga berbayar ataupun gratis. 

4. Rutin posting konten 

Dengan rutin dan juga disiplin memposting konten merupakan kunci agar menjadi blogger sukses. Berusahalah untuk terus memposting konten blog yang sesuai dengan jadwal. Kamu dapat memilih frekuensi didalam memposting setidaknya satu kali dalam satu minggu atau dua kali dalam satu minggu jadwal posting kamu dapat Kamu tulis pada bagian bio profil agar dapat dilihat oleh pengunjung pembaca. Dengan cara ini agar si pembaca bisa menantikan tulisan Kamu yang baru sesuai jadwal. 

5. Bergabung dengan komunitas blogger 

Cara untuk menjadi blogger yang sukses tidak hanya dapat dilakukan oleh dirimu sendiri. Kamu dapat bergabung dengan beberapa komunitas blogger lainnya untuk dapat memperluas jaringan Kamu. Tak hanya itu Kamu juga dapat melakukan konten kerja sama dengan blogger lain untuk dapat berpeluang di dalam menarik perhatian lebih dari para pengunjung atau pembaca blog Kamu.

Dengan Kamu mengenal blogger lain ini diharapkan dapat membantu Kamu didalam menemukan inspirasi ketika tengah menulis. Tidak hanya itu saja diharapkan juga mendapatkan kabar terbaru yang mutakhir dan terupdate.

Jika kalian menggunakan wordpress, tema dan plugin bisa kalian temukan disini

Nah, itulah 5 cara menjadi blogger sukses ingat jangan patah semangat terus berjuang dalam mengejar mimpimu sekian dari saya terima kasih atas perhatiannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *